Salam Olahraga!!!
image

Dr. Eko Widodo, sports lecturer/jounalist

ekowidodo@yahoo.com;WhatsApp- +628989-777777


Penulis berpendidikan S1 Fateta IPB; Magister Manajemen Pemasaran Univ. Moestopo; S3 Program Pasca Sarjana UNJ di Sports Education. Wartawan olah raga 1994-2015 di BOLA. Sekarang Wartawan di Sports Channel Indonesia; Dosen Pascasarjana UNJ
widget medsos

Buku Sports Event
image

Sport in the City - The Role of Sport in Economic and Social Regeneration # editor C Gratton dan I Henry (2001); 335pp Routledge

Buku Sports Development
image

Sports Development - Policy, Process, and Practice # editor Kevin Hylton dan Peter Bramham (2008); 285pp Routledge

Buku Sports Marketing
image

Introduction to Sport Marketing # Aaron C.T. Smith (2008); 341pp Elsevier

Copyright © 2018 EkoWidodo · All Rights Reserved

Cek Nama Domain

Check Domain Name ?

Batik Pria Tampan
image

BATIK PRIA TAMPAN

Rendang Uninam
image

Rendang Uninam

RSS Feed

Kejuaraan Asia Voli ke-19: Timnas Putra Kalah dari Korsel di Perempat Final

image

GRESIK, Jawa Timur - PP PBVSI - Timnas bola voli putra Indonesia gagal memenangi pertandingan atas Korea Selatan pada laga perdana babak delapan besar Kejuaraan Bola Voli Putra Asia ke-19, yang berlangsung di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Kamis (27/7). Aji Maulana dan kawan-kawan kalah dari Korea Selatan 3-1 (22-25, 25-20, 14-25, 16-25).

Meski kalah, tim besutan Samsul Jais ini merasa bangga dengan mampu meraih satu set dari Korea Selatan. "Tim sekelas Korea Selatan kita bisa meraih set itu sangat luar biasa," kata pelatih Indonesia, Samsul Jais kepada wartawan usai laga.

Menurut Samsul, tim asuhannya mendapat banyak pelajaran saat bertanding melawan Korsel. "Kita kan mempersiapkan tim ini untuk SEA Games. Jadi, melawan tim kuat seperti Korsel, nanti kita bisa mengatasi lawan-lawan di SEA Games yang kelasnya di bawah Korsel," ujar Samsul.  

Pada pertandingan tersebut, Timnas Voli Indonesia bermain kurang agresif pada set awal, sehingga harus tertinggal dengan selisih empat angka, dengan skor 21-25.

Memasuki set kedua, tosser Aji Maulana mampu tampil gemilang dan mengangkat ritme permainan Timnas Indonesia, dan beberapa smes yang dilakukan pemain-pemain gagal ditahan pemain Korea Selatan, serta membawa Timnas unggul dengan angka 25-20.

Ritme permainan Timnas Voli Indonesia kembali menurun seperti pada set pertama, sehingga harus menyerah dengan selisih cukup telak yakni 11 angka, dan skor akhir 14-25.

Timnas mencoba bangkit pada set keempat, namun masuknya Agung Seganti tidak membawa perubahan, sedangkan Korea Selatan bermain terus menekan sehingga mampu kembali unggul dengan selisih angka cukup jauh 16-25.

"Malam ini adalah pertandingan sulit bagi tim kami, karena tim lawan bermain sangat rapi dan bagus, sedangkan kelemahan Timnas Voli Indonesia ada pada bola pertama," tambah Samsul Jais.

Samsul mengaku akan segera melakukan evaluasi, khususnya pada bola-bola pertama, dan berencana menampilkan Agung Seganti pada set awal saat menghadapi Jepang.

Timnas yang disiapkan menuju SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia ini pada babak delapan besar kali ini harus bersaing merebut angka terbanyak dengan beberapa negara yang tergabung dalam Pool E bersama Kazakstan, Jepang, dan Korea Selatan.

Sedangkan di Pool F yang juga bersaing merebut angka terbanyak pada babak delapan besar masing-masing adalah Taiwan, Australia, China dan Iran. (*)

Fri, 28 Jul 2017 @13:20


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment