Salam Olahraga!!!
image

Dr. Eko Widodo, sports lecturer/jounalist

ekowidodo@yahoo.com;WhatsApp- +628989-777777


Penulis berpendidikan S1 Fateta IPB; Magister Manajemen Pemasaran Univ. Moestopo; S3 Program Pasca Sarjana UNJ di Sports Education. Wartawan olah raga 1994-2015 di BOLA. Sekarang Wartawan di Sports Channel Indonesia; Dosen Pascasarjana UNJ
widget medsos

Buku Sports Event
image

Sport in the City - The Role of Sport in Economic and Social Regeneration # editor C Gratton dan I Henry (2001); 335pp Routledge

Buku Sports Development
image

Sports Development - Policy, Process, and Practice # editor Kevin Hylton dan Peter Bramham (2008); 285pp Routledge

Buku Sports Marketing
image

Introduction to Sport Marketing # Aaron C.T. Smith (2008); 341pp Elsevier

Copyright © 2018 EkoWidodo · All Rights Reserved

Cek Nama Domain

Check Domain Name ?

Batik Pria Tampan
image

BATIK PRIA TAMPAN

Rendang Uninam
image

Rendang Uninam

RSS Feed

PwC Sport Survey 2016: Helicopter View, Kesiapsiagaan Pemimpin Olahraga dalam Dunia yang Senantiasa Berubah

image

Survei ini dilakukan pada bulan Mei 2016 melalui kuesioner online yang dikirim ke federasi-federasi internasional yang merupakan anggota ASOIF (Association of Summer and Winter Olympic International Federations), AWOIF (Association of International Olympic Winter Sports Federations), ARISF (Association of IOC Recognised International Sports Federations), dan AIMS (Alliance of Independent Recognised Members of Sport).

Secara total, 45 tanggapan diterima, 23 dari anggota ASOIF dan AIOWF, dan 22 digabungkan dari anggota ARISF dan AIMS. Pada saat tanggapan mereka diterima, masing-masing responden menduduki peran Sekretaris Jenderal/CEO, atau Presiden federasi masing-masing.

Bidang-bidang kunci yang dikaji dalam laporan ini:
1. Berkembangnya lansekap ekonomi dan politik
2. Pergeseran demografi fan, mendorong solusi inovatif
3. Maraknya teknologi, dan, khususnya, konsumsi mobile konten

Beberapa Hasil Kuosioner:


1. Pemimpin menunjukkan kemampuan beradaptasi

Dulu, federasi olahraga sangat lamban berubah. Para pemimpin yang menanggapi Survei Olahraga PwC, mewakili organisasi yang merupakan penjaga irama dan kultur internasional dari olahraga mereka. Mereka bertanggung jawab, utamanya adalah mengelola keanggotaan yang sangat beragam. Kompleksitas struktur organisasi mereka selanjutnya seringkali menciptakan inersia tertentu dalam pengambilan keputusan.


Perubahan sedang terjadi. Pemimpin sekarang menanggapi perkembangan di dunia seputar olahraga dengan energi dan ketangkasan yang sama dengan atlet yang mereka atur.

2. Integritas adalah segalanya


Di antara para pemimpin yang menanggapi survei tersebut, ada pengakuan bahwa perubahan tidak dapat terjadi tanpa menghadapi salah satu masalah paling signifikan yang muncul di industri olahraga terlebih dahulu. Saat ini, ditengarai ada defisit kepercayaan yang mendalam.

Hal itu adalah adanya krisis pemerintahan, munculnya skandal doping, serta kontroversi mengenai taruhan dan pengaturan pertandingan (match fixing), yang berkontribusi pada persepsi kurangnya integritas di olahraga. Hal ini dapat mengakibatkan lebih dari sekadar pemindahtanganan penggemar: ini mengancam untuk melemahkan nilai inti yang menjadi dasar olahraga.

3. Dari perubahan muncul pertumbuhan


Terlepas dari ancaman di atas, ada optimisme yang jelas di antara para pemimpin olahraga. Banyak di antara mereka ingin mengatasi tantangan tersebut. "Kenyataannya adalah bahwa pasar tertentu sedang booming dalam olahraga. Jika Anda mampu memasuki momentum itu, itu bisa sangat meningkatkan pertumbuhan olahraga Anda," kata Patrick Baumann, Sekretaris Jenderal FIBA, Federasi Bola Basket Internasional.



Saat ini, para pemimpin olahraga sering berada di kaki depan. Mereka merangkul perubahan global dan beradaptasi dengan hal itu, sambil menghadapi tantangan yang ada. Temuan utama survei kami adalah bahwa pemimpin olahraga menghadapi masa depan dengan percaya diri karena rasa takut. Meski banyak tantangan, para pemimpin olahraga menganggap ini sebagai periode yang subur untuk pertumbuhan.

Teknologi sangat penting bagi pertumbuhan ini. Olahraga mengubah model bisnis mereka untuk terlibat secara langsung, dan bahkan bermitra dengan, penggemar. Hubungan baru dan non linier ini juga merupakan peluang komersial yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sumber:
PWC Sports Survey 2016



Thu, 3 Aug 2017 @22:20


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment