Salam Olahraga!!!
image

Dr. Eko Widodo, sports lecturer/jounalist

ekowidodo@yahoo.com;WhatsApp- +628989-777777


Penulis berpendidikan S1 Fateta IPB; Magister Manajemen Pemasaran Univ. Moestopo; S3 Program Pasca Sarjana UNJ di Sports Education. Wartawan olah raga 1994-2015 di BOLA. Sekarang Wartawan di Sports Channel Indonesia; Dosen Pascasarjana UNJ
widget medsos

Buku Sports Event
image

Sport in the City - The Role of Sport in Economic and Social Regeneration # editor C Gratton dan I Henry (2001); 335pp Routledge

Buku Sports Development
image

Sports Development - Policy, Process, and Practice # editor Kevin Hylton dan Peter Bramham (2008); 285pp Routledge

Buku Sports Marketing
image

Introduction to Sport Marketing # Aaron C.T. Smith (2008); 341pp Elsevier

Copyright © 2018 EkoWidodo · All Rights Reserved

Cek Nama Domain

Check Domain Name ?

Batik Pria Tampan
image

BATIK PRIA TAMPAN

Rendang Uninam
image

Rendang Uninam

RSS Feed

NBA Ubah Skedul Demi Kebugaran Pemain dan Melindungi Pemilik Hak Siar TV

image

NBA mendapatkan masukan dari berbagai pihak seputar mengatur kebugaran atlet dan menghindarkan mereka dari cedera. Memo, seperti ditulis Brian Windhorst dari ESPN, sudah dikirimkan ke 30 tim anggota NBA. NBA menunggu masukan atau keberatan dari klub-klub anggota. Hasil dari kesepakatan kerja terbaru ( collective bargaining agreement) ikut menjadi pertimbangan pengurangan beban untuk atlet tersebut.

Dalam sebuah memo yang dikirimkan NBA ke klub anggota minggu ini, liga memaparkan bagaimana mereka berharap dapat mengurangi tekanan dalam perjalanan (stresses of travel) dan memberi kesempatan pemain untuk beristirahat lebih banyak dari sebelumnya. Hal tersebut adalah tindakan proaktif untuk keselamatan pemain dan untuk mengurangi laga agar pemain tampil dalam kondisi fit dan tidak merugikan TV yang mengambil tayangan gim itu karena pemain absen akibat cedera.

NBA memang mendapatkan tekanan dengan absennya pemain bagus akibat cedera yang dialami. Contoh nyata adalah Kawhi Leonard (San Antonio Spurs) yang mengalami cedera saat Spurs memimpin di gim pertama wilayah Barat, dimana akhirnya Spurs kalah dan Golden State Warriors akhirnya manjadi juara NBA 2017. Memorandum itu juga mencegah sebuah tim bertanding berurutan (back to back).

Tim diberikan waktu sepekan untuk mempelajarinya di awal bulan Oktober. Lalu, untuk pertama kali terjadi Asosiasi Pemain akan mereview di area penting dalam penentuan skeduling.

Berikut beberapa poin yang diusulkan NBA:
1. Menghapus laga empat kali dalam lima hari. Menghapus ketentuan bermain 18 gim dalam 30 hari.
2. Mengurangi lima laga dalam tujuh malam, menjadi total 40 (dengan rataan 1,3 gim). Jumlah tersebut turun dari tahun lalu dimana jumlah total ada 90 gim (rataan 3 kali per tim).
3. Mengurangi jumlah laga berurutan (back to back) menjadi 14,9 per tim. Jumlah itu turun dari 16,3 per tim. Ada pengurangan 40 laga back to back dibandingkan musim lalu.
4. Mengurangi perjalanan tandang single-game menjadi 17%.
5. Mengurangi jarak laga tandang (road trip) di atas 2000 mil menjadi 67% (hanya ada 11 dalam skedul).
6. Menaikkan gim di akhir pekan (weekend) dari 549 menjadi 568, kebanyakan hadir di hari Sabtu. Sebelumnya NBA menghindari Sabtu dan Minggu sore untuk menghindari konflik dengan football.

Sumber: ESPN, NBA; CBS (foto Adam Silver)

 


Wed, 9 Aug 2017 @17:20


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment