Salam Olahraga!!!
image

Dr. Eko Widodo, sports lecturer/jounalist

ekowidodo@yahoo.com;WhatsApp- +628989-777777


Penulis berpendidikan S1 Fateta IPB; Magister Manajemen Pemasaran Univ. Moestopo; S3 Program Pasca Sarjana UNJ di Sports Education. Wartawan olah raga 1994-2015 di BOLA. Sekarang Wartawan di Sports Channel Indonesia; Dosen Pascasarjana UNJ
widget medsos

Buku Sports Event
image

Sport in the City - The Role of Sport in Economic and Social Regeneration # editor C Gratton dan I Henry (2001); 335pp Routledge

Buku Sports Development
image

Sports Development - Policy, Process, and Practice # editor Kevin Hylton dan Peter Bramham (2008); 285pp Routledge

Buku Sports Marketing
image

Introduction to Sport Marketing # Aaron C.T. Smith (2008); 341pp Elsevier

Copyright © 2018 EkoWidodo · All Rights Reserved

Cek Nama Domain

Check Domain Name ?

Batik Pria Tampan
image

BATIK PRIA TAMPAN

Rendang Uninam
image

Rendang Uninam

RSS Feed

Lepas Kontingen SEA Games 2017, Presiden Bilang Tunjukkan Kita Bangsa Tangguh dan Bermental Juara

image

JAKARTA - SportsChannelIndonesia - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinasi Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia di Halaman Tengah Istana Presiden, Jakarta, Senin (7/8) pagi.

Presiden Joko Widodo mengingatkan para kontingen Indonesia akan mewakili Bangsa Indonesia dalam SEA Games XXIX/2017 Malaysia. "Ingatlah saudara sekalian akan mewakili bangsa Indonesia untuk SEA Games ke-29. Bangsa Indonesia adalah negara yang telah 10 kali menjadi juara umum di SEA Games. Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Asia Tenggara, sebanyak 250 juta mendukung saudara-saudara untuk mengharumkan nama bangsa dan negara," ucap Presiden.

Presiden mengibaratkan saat para atlet jatuh, 250 juta rakyat Indonesia akan menangis. Saat para atlet bangkit 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira.

"Satu hal yang lebih penting selain meraih medali SEA Games adalah saudara sekalian menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang tangguh. Kita juga bangsa yang bisa bersaing, bangsa yang bermental pemenang yang menjunjung tinggi fairplay, dan disiplin. Jadilah sumber inspirasi dan sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia," pesan Presiden.

SEA Games menurut Presiden menjadi 'batu' untuk meloncat ke Asian Games 2018. Juara Umum di SEA Games 2017 akan menjadi kemenangan ke-11 bangsa Indonesia.

"Selamat berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia, dari tanah air saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di SEA Games XXIX Malaysia dan Bendera Merah-Putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia," tutur Presiden asal Kota Solo ini.

Presiden berharap pembinaan atlet Indonesia dapat dilakukan dengan baik secara terus menerus dengan kompetisi yang baik.

"Semua negara saya rasa begitu menyiapkan para atletnya untuk berjuang menjadi pemenang karena menyangkut kebanggaan dan prestasi bangsa. Untuk itu pembinaan atlet harus dilakukan dengan terus menerus. Juga, persiapkan sistem kompetisi-kompetisi yang baik dan banyak sejak usia dini, remaja dan terus naik, semua cabang olahraga harus seperti itu serta dengan rencana anggaran yang baik dan terencana," urainya.

SEA Games XXIX Malaysia akan dibuka pada 19 Agustus dan ditutup pada 30 Agustus 2017. "Indonesia akan mengirimkan kontingen sebanyak 870 orang terdiri dari 533 atlet, 170 pelatih dan manajer, 55 headquarter, dan 122 orang peserta mandiri yang ikut dengan biaya sendiri di luar beban target kontingen dengan 15 kelompok terbang sejak awal Agustus ini," ujar Menko PMK Puan Maharani.

SEA Games XXIX/2017 mempertandingkan 38 cabang olahraga, memperebutkan 405 medali emas, 405 medali perak, 529 medali perunggu, SEA Games juga sebagai persiapan Bangsa Indonesia menyongsong Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. "Kontingen Indonesia akan mengikuti 37 cabang olahraga, dan diharapkan memperoleh 55 medali emas, 99 medali perak dari 30 cabor, target ini melebihi apa yang telah diperoleh pada SEA Games 2015 di Singapura dengan 47 emas serta berada di Peringkat ke-5," tambahnya.

Turut hadir pada acara pelepasan ini para Menteri Kabinet Kerja, Sesmenpora, para pejabat eselon I, II Kemenpora, Ketua KOI Erick Thohir, CdM Kontingen Indonesia Aziz Syamsudin, Ketua Umum KONI dan Kasatlak Prima.

Sumber: SportsChannelIndonesia.co.id; Kemenpora


Wed, 9 Aug 2017 @17:25


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment